Saturday 6 July 2013

Ceritaku Bersama N_A




Suatu pagi kumulai langkahku dengan senyuman ditemani oleh hembusan angin yang segar,Menuju universitas yang terletak di bilangan Jakarta Timur. Pagi ini saya beserta beberapa teman teman dari Kampusku walaupun berbeda-beda Program studi namun sangat terlihat akrab seperti yang sudah lama dikenal. Untuk melakukan sosialisasi universitas.
Dalam kegiatan sosialisasi ini saya dan teman-temanpun bertemu dengan beberapa dosen pembimbing untuk memberikan suatu pengetahuan yang kami tahu tentang Universitas kepada mahasiswa serta mahasiswi baru. Disitulah saya bertemu dengan seseorang wanita yang Bertubuh Ideal, Parasnya Cantik, serta Berkulit Putih dan terlihat sangat sederhana namun tetap istimewa dihatiku ,dan seseorang yang baru aku kenal serta membuatku terlena.Dia adalah seseorang yang mampu membuat saya bergetar dan tak mampu mengucapkan kata apapun,wah apa yang terjadi denganku,, ??? Dalam hatipun bertanya-tanya “Apakah ini yang dinamakan pandangan pertama”, Seolah Dia seakan mengembalikan semangatku yang telah lama pudar dan yang membuka hatiku yang sudah beberapa lama tertutup.
Dihari Kedua, Rasa penasarankupun terus muncul siapa wanita tersebut, ntah kenapa akhirnya akupun tau siapa dia, Ketika dia tidak membawa atribut yang dikenakan, Maka aku Tanya siapa namanya, wanita tersebut menjawab “Nama saya N_A”, kenapa kamu tidak menggunakan atribut lalu dia pun menjawab “tadi saya bawa kak,namun jatuh ditangga”. Lalu akupun berbicara dengan teman saya yang lain, kemudian “aku menyuruh N_A untuk balik untuk mencari atributnya yang katanya hilang”, Beberapa menit kemudian N_A pun balik dan menemui aku dan berkata “saya sudah mencarinya,kak namun tidak ada kak”. Aku hanya bisa berkata “yaudah, kamu balik ketempatmu, besok harus dipakai atributnya, Jika tidak nanti saya hukum” dan N_A pun menjawab “iya kak, besok saya akan pakai atributnya dan disuruh membuat surat cinta untuk para mahasiswa ataupun mahasiswi baru”(dalam hati aku merasa senang biasa berbicara dan mengetahui namanya). Akhirnya akupun bisa tau siapa nama wanita tersebut.
Dihari ketiga, Aku berangkat dari rumah agak sedikit lebih siang, Namun ketika aku sampai di universitas. N_A telah sampai dan baris ditempatnya, akupun berjalan menuju kearah N_A, ketika aku sampai, akupun bertanya “mana atributmu N_A?” dia menjawab “ini kak baru saya mau pakai”.Dan tiba saatnya mengumpulkan surat cinta kepada para Panitia. Sungguh aku berharap agar N_A memberikan surat cintanya kepadaku, dan akhirnya sungguh diluar dugaan bahwa si N_A memberikan suratnya kepadaku. Sungguh senang tak kepalang mendapatkan surat darinya. Walaupun hanya sekedar surat yang ditulis karena paksaan, tapi tak tau kenapa aku menjadi senang.
Akhirnya kegiatan sosialisasi tentang universitaspun telah usai. Dan kini mereka telah sah menjadi mahasiswa di universitas kami. Dan kami pun bergegas pulang,diperjalanan pulang wajah manis si N_A tetap terbayang di kepalaku,”apakah aku kembali jatuh cinta ?apakah ini yang namanya cinta pada pandangan pertama? dan jawabannya aku tidak tahu mungkin ini rahasia alam sekitar dan mungkin waktulah yang akan menjawabnya tentang semua ini”.


Hari selanjutnya universitas kami mengadakan suatu acara yaitu Bakti Sosial yang diadakan di sebuah Panti yang berada di Jakarta Timur, Kemudian diacara itu saya mengajak N_A untuk hadir serta mewakili dari mahasiswa baru tersebut, Entah apa yang terpendap dibenak teman-temanku,ketika mereka bertanya kepadaku “ Siapa tuh yang dibawa, kayanya kenal” dan aku menjawabnya “itu N_A perwakilan dari mahasiswa baru(sambil aku tersenyum)”. Pandanganku pun tak luput dari tingkah lakunya yang sungguh membuatku senang dan menambah semangatku bertambah tak seperti biasanya. Dan alhamdulilah acaranya berjalan dengan lancar dan hikmat. Teman-temanku terus bertanya ketika dijalan pulang,Mungkin karena N_A mahasiswa baru dan teman-teman hanya sepintas saja melihatnya.Dan akhirnya akupun sampai dirumah.
Suatu hari ketika N_A ingin pulang kerumahnya, Akupun berniat untuk mengantarkannya kerumah mata, karena rasa penasaranku yang masih besar dan keingin tahuan tentang dirinya akhirnya akupun mengantarkannya kerumah Mata, yang diberada dikawasan Timur Jakarta. Dari situ aku mengetahui bahwa N_A belum mempunyai pasangan. Sepanjang perjalanan akupun sungguh tak percaya bahwa si N_A tak mempunyai pasangan. Keesokan harinya kuberanikan untuk mencoba mengobrol dengannya, Yah itung-itung sambil melakukan pendekatan dengannya siapa tau mata mau menerimaku.
Pada hari senin tepatnya tanggal 1 Oktober sekitar pukul 17.30 WIB aku mencoba untuk memberanikan untuk menyatakan Cinta kepadanya,walaupun aku malu karena belum pernah menyatakan Cinta secara langsung (maklum biasanya hanya melalui telpon ataupun pesan singkat) akhirnyapun sukses juga aku menyatakan cinta kepadanya.”De, Kamu tau gak bedanya kamu sama mawar” mata pun menjawab” tidak kak, emang apa gitu?” (dengan nada yang sedikit manja) “kalau mawar semakin lama semakin layu, tapi kalau kamu semakin lama semakin ayu, hehehehe” (paras matapun terlihat agak senang) “De aku ingin bicara,boleh tidak?” dan N_A pun bilang “ Bicara apa, boleh kok kak? “sebenarnya aku mencintaimu de ketika pertama kali kulihat kamu, Kamu mau gak de jadi pacar aku”(aku menyatakannya dengan terbatah-batah),Namun ku lihat parasnya terlihat N_A agak sedikit malu dan binggung menjawab tentang perasaannya saat itu, dan Gemuruh Adzan magrib berbunyi ketika itupun N_A berkata “Yaudah kamu sholat dulu sana kak,Sudah magrib nanti aku jawab pertanyaan kamu”(ku lihat parah wanita idamanku sangat memerah,ntah karena malu ataupun senang” dan ketika itupun N_A sedang tidak sholat (yah biasalah namanya juga seorang wanita),Ketika selesai sholat akupun mendengar suara Ponsel HP ku berbunyi, (pikiranku pasti itu si N_A yang mengirimkan Pesan) setelahku lihat ternyata dugaanku benar dan aku buka pesan ponselku tersebut “iya kak,aku mau jadi pacar kakak, maaf tadi aku malu dan takbisa bicara padahal aku ingin menjawab iya, yaudah kamu hati-hati yah sayang dijalan,kalau udah sampe kabarin yah” Diperjalanan pulang akupun terasa senang sampe-sampe aku tersasar(wajarlah namanya juga lagi kasmaran)hehehehe. Lalu akupun sampe dirumah,dan aku langsung menelpon N_A hingga larut malam.
Ketika hari Berganti hari, ketika ku bersama dengan N_A banyak hal yang ku dapat bersamanya baik itu Sedih dan Senang,Suka dan Duka,Canda serta Tawa bersama N_A. Pertama kali aku berkencan dengannya aku diajak Nonton Bioskop tentang Perahu Kertas 2 (so sweet banget yah si N_A) hehehehe. Di sebuah Pusat perbelanjaan di kawasan Timur Jakarta. Sayangnya pada malam itu aku tidak bisa mengantarkan N_A pulang sampai rumah,Karena N_A membawa Kendaraan sendiri.
 Seiring Berjalannya Waktu Akupun Berkenalan dengan 5 orang sahabatnya N_A yaitu Aim,Joel,ndah,ifah dan si Mar. AIM adalah salah satu Sahabat N_A yang kulitnya sedikit eksotis, maklum lah AIM ini salah satu Gadis asal Jambi yang kini tinggal di daerah dekat-dekat Jakarta, Dia ini orang yang mencintai seorang,serta tergila-gila dan dia tak kenal lelah membahagiakan orang yang dia cintai dan suatu ketika diapun Dinner di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Timur Jakarta,ntah apa yang dilakukan disana akupun tak tahu karena aku tidak berada disana hehehe. JOEL adalah salah satu Sahabat N_A yang bertubuh sangat munggil, maklum mungkin karena keberatan Nama jadi sangat berpengaruh sama tubuhnya mungkin hehehehe. Dulu JOEL ini sahabatnya N_A yang Jomblo sampai-sampai sering diledekin. Tapi sekarang ini ditelah mempunyai Pasangan yang amat dia Cintai, Mungkin Do’a dia dikabulkan dan inilah salah satu Hikmah dari Bersabar. NDAH adalah sahabatnya N_A yang kata orang Seperti Model Majalah. Ndah ini seseorang yang sangat cuek terhadap Pasangannya. Sampai suatu ketika dia binggung karena dihadapkan dalam suatu pilihan antara Bertahan,Berhenti atau Mencoba, Akhirnya di pilih untuk Mencoba namun tak berlangsung lama. Dan Kembali dengan yang semula karena mungkin Kenyamanan tidak bisa dibuat dengan waktu yang singkat. IFAH adalah sahabatnya N_A yang Semok dan asyik serta terbuka namun dia sering Galau karena masih belum bisa Move on. Padahal banyak laki-laki yang menyukainya, namun karena dia ini seorang wanita yang setia jadi seperti ini. Tapi dia selalu berusaha untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Dan yang satu lagi adalah Si MAR, Mar adalah satu sahabatnya N_A yang paling Pintar jika Berhitung, Mungkin karena dia berasal dari Batak. Yah biasa sering kita lihat kalau orang batak biasanya Pintar dalam berhitung dan bermain catur, dia adalah sahabatnya mata yang romantis loh hehehehe. Mereka semua adalah orang-orang yang sangat kompak loh. Dan mempunyai suatu geng sebut saja geng Mdf hehehehe. Sedikit tentang Intermezo tentang sahabat-sahabatnya si N_A.
Singkat Cerita ketika si N_A ulang tahun aku telah membuat suatu Planing yang membuat Mata Senang, Yaitu dengan cara membuat suatu Video tentang ucapan Ulangtahun N_A. Namun sahabatnya N_A telah sepakat untuk tetap para Planingnya mereka. Akupun harus memikirkan apa yang harus kulakukan. Dan akhirnyapun aku meminta teman-teman serta sahabatku untuk mengucapkannya dan sedikit ide yang sungguh diluar dugaan aku meminta kepada tukang Warkop,Tukang Buah,Tukang Bunga,Satpam serta tukang Parkir untuk mengucapkannya,Dibantu dengan Sahabat aku yang bernama Sandi. Selesai aku member Surprice, Akupun bergegas untuk bertemu dengan N_A. Awalnya aku ingin mengajak N_A ke Pantai namun berhubung Waktu telah sore.Akhirnya Kuputuskan Untuk ke sebuah aneka Makanan yang berada didaerah Timur Jakarta. Disana Kuberanikan Untuk mengasi N_A 3buah tangkai Bunga dan Video,walaupun dengan rasa yang sangat Malu serta Takut Karena baru Pertama kalinya,Akhirnya akupun memberanikan diri untuk memberinya,Kulihat paras wajahnya Si N_A sangat senang dan disitulah aku sangat bahagia. Tak Cuma itu saja di Lain waktu aku memberikan Surprice kepada N_A tanpa diduga-duga dengan N_A. Disaat itu posisi sedang Hujan, lalu kujemput N_A dengan Payung (so sweet yah) namun si N_A pun menolak. Dengan penuh rasa cinta ku tuntun N_A sampai ke depan asrama Kemudian Kuberi seloyang kue dan di tiupnya dengan senang hati dan di guyur N_A dengan air serta telor yang membuatnya Sakit.

Sebulan berselang akupun merayakan Ulang Tahunku. Tanpa diduga-duga N_A telah membuat Planing, Ketika Malam Tiba aku ngajak N_A untuk makan Malam bersama, Namun N_A menolak dengan alasan besok akan Ujian, Rasa jengkel dan kesal pun tiba, akhirnya Kuputuskan saja untuk makan malam di Kamar aku. Ketika ingin membuka Kamar aku, Aku sudah merasakan sebuah kejanggalan namun aku menganggap itu hanya perasaanku saja, Dan ketika aku membuka kamar dan disitu pula ada N_A yang telah membawa Kue Ulangtahun,Akupun merasa sungguh terharu,Senang,Bahagia,dan Sedih. Sungguh kejadiaan yang tak mungkin bisa dilupakan.Tanpa sadar N_A beserta 6 orang sahabatnya serta dibantu oleh sahabat-sahabatku mengguyur aku dengan telor,air sabun,berserta lainnya, walhasil aku harus mandi untuk ke4 kalinya dalam sehari.
Tak lama berselang hubunganku dengan N_A pun sudah tidak harmonis, Hingga suatu ketika N_A tidak menghubungiku selama kurang lebih 4 hari, ntah apa yang ada di pendaknya kenapa dia tidak member kabar kepadaku, aku hanya berpikiran mungkin N_A sedang sibuk dengan kegiatannya sehari-hari.Setelah 4hari berselang N_A menghubungiku namun bukan dengan ponselnya.Dan berkata “maaf yah ka, aku gak menghubungimu selama 4hari,karena ponsel aku rusak” aku hanya membalas “iya gpp, gimana kabarmu dan jaga kesehatan yah “ dan iya pun membalas Kak,maaf aku sudah jenuh sama kamu, ntah kenapa, aku telah mencoba selama 2bulan untuk mencintaimu namun aku tidak bisa, sekali lagi maaf yah ka” akupun hanya bisa berdiam diri dan mengintropeksi atas kejadian ini.


Dalam hatiku ini..
Akan tetap membekas suatu kenangan..
Kau sungguh baik, supel dan komunikatif..
Siapapun mengenalmu pasti akan merindu..
Namun untukku, janganlah kau biarkan ..
Aku terkulai lemas dalam kehampaan..
Karena rasa kangenku yang tidak kau harapkan..

Kalau ada Jarum yang Patah,,
Jangan disimpan di lemari,,
Kalau ada kata-kata yang salah,,
Jangan dilaporkan kepolisi..

Burung irian burung cendrawasih,,
cukup sekian dan terima kasih :)

No comments:

Post a Comment